Rasulullah SAW Teladan Kita

kisah rasulullah



Saudara-Saudariku yang dikasihi dan dimuliakan, Pada tayangan sebelumnya tentang kisah rasulullah, telah ditayangkan tentang kemampuan Rasulullah SAW menjalankan segala urusan beliau sebagai Nabi dan sebagai manusia biasa dengan diimbangi ibadah dan munajat kepada Allah Ta'ala.

Akhirnya dalam aspek ibadah ini, Rasulullah SAW dapat dikatakan orang telah berhasil dalam tingkatan ibadah yang paling tinggi, karena kemampuan beliau menjalankan semua yang diperintahkan Allah kepadanya, seperti: tahajud serta ibadah-ibadah lainnya, tasbih, dzikir dan do'a, dsb.

Allah Ta'ala mengabadikan perintah-perintah ibadah khusus bagi Rasulullah SAW ini dalam Al-Qur'an: (tentunya kita sebagai pengikut beliau adalah pewaris yang haq untuk juga melakukan perintah-perintah ini).

1. Surat Al-Muzammil 1-7:


"Wahai orang-orang yang berselimut, bangunlah (untuk sembahyang) di malam hari kecuali sedikit dari padanya yaitu seperduanya atau kurangilah sedikit dari seperdua itu atau lebih dari seperdua itu, dan bacalah Al-Qur'an itu dengan perlahan-lahan, sesungguhnya Kami akan menurunkan kepadamu perkataan yang berat. Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat (untuk khusu') dan bacaan di waktu itu akan lebih berkesan. Sesungguhnya kamu pada siang hari mempunyai urusan yang panjang (banyak)."

2. Al-Isra' 79:


"Dan pada sebagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke derajad terpuji."

3. Al-Insan 25-26:


"Dan sebutlah nama Tuhanmu pada waktu pagi dan petang dan pada sebagian malam, maka sujudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada bagian yang panjang di malam hari."


No comments: