Philippe Troussier dan Istrinya Masuk Islam

Pendeta masuk islam


Sabtu, 25 Maret 2006 03:01 WIB

RABAT--MIOL: 
Pelatih sepak bola asal Prancis Philippe Troussier dan isterinya Dominique telah menyatakan masuk Islam di Ibu Kota Maroko tempat mereka tinggal, sumber-sumber yang dekat dengan pasangan tersebut mengkonfirmasi, Kamis.

Troussier (51) adalah mantan pelatih tim nasional Maroko dan klub sepakbola Prancis Marseille. Ia juga pernah melatih bagi tim Afrika Selatan, Nigeria, Pantai Gading, Burkina Faso, Qatar dan Jepang, yang dituntunnya hingga masuk ke putaran kedua Piala Dunia 2002.
"Troussier bukan lagi Philippe, ia telah menggunakan nama Omar dan isterinya bukan lagi bernama Dominique tetapi sudah menggantinya dengan nama Amina," demikian diberitakan harian Maroko-Prancis, L'Opinion, Kamis.

Suatu sumber yang dekat dengan pasangan tersebut juga mengkonfirmasi perpindahan agama mereka kepada AFP, dengan menambahkan bahwa acaranya berlangsung Jumat lalu.
"Selamat datang Omar dan Amina di Dunia Semua Kekuatan, Dunia Kebenaran," tulis L'Opinion, dengan memuji bahwa perpindahan agama itu sebagai suatu kejutan yang sangat bagus.

"Sebagai Muslim kami senang melihat pribadi yang kuat dan cukp diakui seperti Philippe Troussier untuk menjadi bagian dari agama yang penuh perdamaian dan toleransi ini." Surat kabar itu juga menambahkan bahwa ketika dihubungi Troussier menyatakan tidak ingin menjelaskan terlalu banyak mengenai halini.

"Saya ingin menjaga perasaan-perasaan saya ini sendiri," ujar Troussier seperti dikutip, dengan menambahkan: "Seperti yang anda lihat segala sesuatu berkembang...."

Sementara itu, surat kabar Moroccan Evening memberitakan bahwa pasangan suami isteri itu telah mengadopsi gadis setempat bernama Selma dan Mariam.

(AFP/Ant/OL-06)

No comments: