Surat Perpisahan

Bismillaahir Rahmanir Rahiim;

السلام عليكم ورحمة اللّه وبركاته
الحمدلله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه  ومن والاه

| SURAT PERPISAHAN |

Sohib ...!!!
Aku akan pulang;
Sudah hampir sebulan bertamu;
Namun, seringkali aku ditinggal sendirian;
Walaupun sering dikatakan istimewa;
Namun, perlakuanmu tdk luar biasa.

Oleh-olehku nyaris tdk kau sentuh;
Al-Qur'an hanya dibaca sekilas;
Kalah dgn update status smartphone dan tontonan;
Shalat tak lebih khusyu';
Kalah bersaing dgn ingatan akan lebaran.

Tdk banyak kau meminta ampunan;
Karena sibuk menumpuk harta demi THR dan belanjaan;
Malam dan siangmu tdk banyak dipakai berbuat kebajikan;
Kalah dgn bisnis yg sedang panen saat Ramadhan;
Tdk pula banyak kau bershaddaqah;
Karena khawatir tak cukup buat mudik dan liburan.

Sohib ...!!!
Aku seperti tamu yg tdk diharapkan;
Hingga, sepertinya tdk akan menyesal kau kutinggalkan;
Padahal aku datang dgn kemuliaan;
Seharusnya tdk pulang dgn kesia-siaan.

Percayalah ...!!!
Aku pulang belum tentu akan kembali datang;
Seharusnya kau menyesal telah menelantarkan;
Masih ada 8 hari lagi kita bersama;
Semoga kau sadar sebelum aku benar-benar pulang;
"Karena umurmu hanyalah cerita singkat yg akan dipertanggung-jawabkan dgn panjang".

وصلى الله على نبينا محمد وعلى آله وصحبه وسلّم
والسلام عليكم ورحمة اللّه وبركاته

Bumi Allaah, 22 Ramadhan 1437 H
Sahabatmu,

Ramadhan

No comments: